IQT FUAD LAUNCHING PROGRAM KADER ULAMA (PKU)

Palangka Raya, 17 September 2021, pagi ini pukul 08.00-selesai telah dilaksanakan kegiatan “Launching Program Kader Ulama (PKU) IQT FUAD 2021”. Kegiatan ini dihadiri oleh Rektor IAIN Palangka Raya, Bapak Dr. H. Khairil Anwar, M. Ag., serta jajaran, Dekan FUAD, Dr. Desi Erawati, M. Ag., serta jajaran, dan Para Pimpinan MUI Provinsi Kalimantan Tengah. Selain itu kegiatan “Launching Program PKU” ini dihadiri oleh para dosen FUAD dan para kader dari PKU. Pada kegiatan ini, selain launching Program Kader Ulama (PKU) juga menyambut mahasiswa penerima beasiswa Program Kader Ulama (PKU)

Telah resminya Program Kader Ulama (PKU), maka telah dibuka lah kegiatan Pendidikan Kader Ulama, dimana para mahasiswa akan mendalami kembali ilmu-ilmu Islam yang fundamental dalam rangka menjawab tantangan pemikiran terkait dakwah yang berupa gerakan kristenisasi, gerakan aliran kepercayaan dan kebatinan, gelombang budaya Barat yang berupa hedonism, materialisme, kapitalisme, dsb yang menjauhkan umat dari agama. Selain itu mengkaji  pemikiran keagamaan Islam dengan masuknya konsep-konsep, pendekatan, metodologi dan filsafat liberalisme, sekularisme, pluralisme agama, relativisme, nihilism, dan lain sebagainya yang umumnya dating dari Barat. Kemudian, mengenal dan mendalami metodologi, ideologi, dan konsep-konsep kunci peradaban Barat yang telah merasuk ke dalam pemikiran umat Islam. Serta mendalami teknik dan metode ghazwul fikri dalam bentuk training-training jurnalistik, leadership, multi media, dan lain sebagainya.

Diharapkan dengan adanya Program Kader Ulama (PKU) akan mencetak mahasiswa yang dapat memberikan manfaat besar bagi umat.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *