PELATIHAN PENULISAN MAKALAH DAN PENGOPRASIAN SIMAK

Palangka Raya, 19 September 2021, Prodi IQT IAIN Palangka Raya telah menyelenggarakan Pelatihan penulisan karya ilmiah dan pengoprasian SIMAK. Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dosen Prodi IQT IAIN Palangka Raya dengan mahasiswa HMPS IQT IAIN Palangka Raya. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Prodi IQT khususnya semester 1. Kegiatan ini dilakukan secara daring/online.

Pada kegiatan pelatihan penulisan karya ilmiah sendiri disampaikan bagaimana sistematika dari pembuatan suatu karya ilmiah. Selain itu, dijelaskan pula terkait pemaparan materi dan  kiat-kiat menulis karya ilmiah bagi mahasiswa. Materi penulisan karya ilmiah sendiri disampaikan oleh Ibu Nor Faridatunnisa, S. Th. I., M. Hum selaku Dosen dari Prodi IQT. Dengan diadakannya Pelatihan penulisan makalah, diharapkan mahasiswa dapat lebih mengenal karya tulis ilmiah dan mahasiswa lebih termotivasi untuk menulis suatu karya ilmiah. Dengan adanya karya ilmiah, dapat sangat bermanfaat bagi pengetahuan mahasiswa dan tentunya erat kaitannya untuk kegiatan akademik/non akademik mahasiswa.

Kemudian selain kegiatan pelatihan penulisan makalah, juga disampaikan terkait dengan pengoprasian SIMAK. Pada pelatihan pengoprasian SIMAK disampaikan oleh Anggota Devisi Pendidikan (Perwakilan HMPS IQT IAIN Palangka Raya). Pelatihan ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa khususnya mahasiswa semester 1 dalam mengakses segala bentuk informasi akademik di IAIN Palangka Raya.

Artikel yang Direkomendasikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *