HMJ Ushuluddin Dan PKQ Adakan Pelatihan Studi Al Quran & Hadits (Berbasis Digital & E-Book Library)

HMJ Ushuluddin kembali mengadakan kegiatan yang bekerjasama dengan Pusat Kajian Al Quran Kota Palangkaraya yang mengadakan pelatihan studi Al Quran dan Hadits berbasis digital dan e-book library yang dilaksanakan di Aula Perpustakaan IAIN Palangka Raya (10/11).

Dr. Desi Erawati, M.Ag menyebutkan bahwa sangat penting bagi kalangan mahasiswa dan dosen dalam mengenal digitalisasi atau e-book library ini dalam kajian studi Al Quran dan Hadits mengingat kita sudah memasuki era industry 4.0 maka tantangan kita ialah juga harus familiar terhadap perubahan zaman dalam membaca media pembelajaran melalui digitalisasi ini.

“kegiatan ini sangat bermanfaat bagi semua kalangan untuk bisa familiar terhadap media tekhnlogi itu sendiri dan mempelajari content tentang kajian Al Quran dan Hadits ini melalui basis digital” urai Dekan.

Sementara itu ketua PKQ Palangka Raya Akhmad Supriadi menyetakan bahwa dari kegiatan kali ini  nanti kita akan mengenal dan memahami cara menggunakan aplikasi e-book mausu’ah kutubust tis’ah (kitab hadits 9 imam), lidwa pusaka, maktabah syamilah, e-book Al- Quran dan Tafsir yang memudahkan kita nantinya dalam belajar Al Qur’an dan Tafsir dan Takhrij Hadits Nabi.

“selain mempelajari kitab-kitabnya secara langsung tetapi juga menjadi penting bagaimana kita harus familiar terhadap penggunaan tekhnologi terlebih dimasa digitalisasi dan ebook library ini untuk mempermudah kita belajar mengenai studi Al Qur’an dan Hadits ini” ucap kandidat Doktor tafsir ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top