Mahasantri PKU IAIN Palangkaraya Tingkatkan Kompetensi dalam Pelatihan School Management Organization

Palangkaraya, 28 Desember 2021 – Mahasantri Pendidikan Kader Ulama (PKU) IAIN Palangkaraya memperluas wawasan dan keterampilan mereka dalam dunia pendidikan melalui keikutsertaan dalam pelatihan School Management Organization (SMO). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mahasantri terhadap manajemen sekolah dan organisasi pendidikan.

Pelatihan yang diadakan di kampus PKU ini melibatkan sejumlah mahasiswa dari berbagai prodi yang memiliki minat dalam bidang pendidikan. Materi yang disampaikan mencakup aspek manajemen sekolah, pengelolaan sumber daya, kepemimpinan, serta strategi untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Muhammad Zaki Abrori, salah satu fasilitator pelatihan, menjelaskan tujuan kegiatan ini. “SMO memberikan mahasiswa pemahaman yang lebih baik tentang tata kelola dan manajemen di dunia pendidikan. Melalui pelatihan ini, mereka dapat mempersiapkan diri untuk berkontribusi dalam meningkatkan mutu pendidikan di masa depan,” ujarnya.

Selama sesi pelatihan, mahasiswa terlibat dalam diskusi kelompok, studi kasus, dan simulasi peran yang dirancang untuk memberikan pengalaman praktis terkait tantangan yang mungkin mereka hadapi dalam mengelola organisasi pendidikan. Hal ini juga bertujuan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan kolaborasi di antara peserta.

Benni Nirwan Kusuma, seorang mahasantri PKU yang mengikuti pelatihan ini, mengungkapkan antusiasmenya. “Pelatihan ini memberikan wawasan baru tentang dunia manajemen pendidikan. Kami belajar banyak dari pengalaman dan pengetahuan para fasilitator, dan saya yakin ini akan bermanfaat dalam perjalanan kami di dunia pendidikan,” katanya. Dengan menghadiri pelatihan School Management Organization, mahasantri PKU IAIN Palangkaraya mengambil langkah penting dalam mempersiapkan diri mereka untuk peran kepemimpinan di dunia pendidikan. Dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, mereka diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di masyarakat.

Scroll to Top