RAPAT MONITORING DAN EVALUASI PERKULIAHAN SEMESTER GANJIL 2022-2023 MEMBUKA JALAN MENUJU PERSIAPAN UJIAN AKHIR SEMESTER DAN AKREDITASI IQT TAHUN 2024

Pada hari ini, tanggal 30 Desember 2022, Program Studi Ilmu Al-Qur’an & Tafsir menggelar rapat penting yang menyoroti perkembangan perkuliahan selama semester ganjil tahun akademik 2022-2023. Rapat ini bertujuan untuk melakukan evaluasi mendalam terhadap proses pembelajaran yang telah berlangsung serta merencanakan langkah-langkah strategis dalam menyongsong ujian akhir semester (UAS) dan persiapan akreditasi Prodi IQT tahun 2024.

Dalam rapat yang dipimpin oleh Kepala Prodi IQT, H. Akhmad Dasuki, Lc. MA., dihadiri oleh seluruh jajaran dekanat & dosen IQT, berbagai aspek perkuliahan semester ganjil menjadi fokus utama pembahasan. Evaluasi mencakup aspek kualitas pengajaran, keterlibatan mahasiswa, peningkatan mutu akademik, dan solusi atas hambatan yang dihadapi selama proses pembelajaran.

H. Akhmad Dasuki, Lc. MA. menyatakan, “Rapat ini menjadi momen penting bagi kita semua untuk merefleksikan perjalanan perkuliahan semester ganjil yang telah berlangsung. Kami sangat mengapresiasi kerjasama dari semua pihak dalam memastikan proses pembelajaran berjalan dengan baik.”

Selain itu, dalam rapat tersebut, disoroti pula persiapan Ujian Akhir Semester (UAS) ganjil tahun 2022-2023 yang akan segera dilaksanakan. Dosen-dosen diminta untuk memastikan materi perkuliahan telah disampaikan secara menyeluruh serta memberikan bimbingan yang memadai kepada mahasiswa dalam menjalani proses evaluasi akhir semester.

Selanjutnya, rapat juga menyoroti persiapan menuju akreditasi IQT tahun 2024. Program Studi Ilmu Al-Qur’an & Tafsir berkomitmen untuk terus meningkatkan standar mutu pendidikan guna memenuhi persyaratan akreditasi IQT yang lebih tinggi. Langkah-langkah konkret telah disusun guna memastikan semua aspek yang diperlukan dalam proses akreditasi telah dipersiapkan dengan baik.

Dekan FUAD, Ibu Desi Erawati. M.Ag juga menambahkan, “Persiapan akreditasi IQT tahun 2024 memerlukan kolaborasi dan dedikasi dari seluruh elemen fakultas. Kami yakin dengan kerja keras dan komitmen bersama, kita dapat mencapai standar mutu yang diharapkan.”

Rapat ditutup dengan semangat tinggi dan tekad untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Fakultas Ushuluddin, Adab & Dakwah khususnya Prodi IQT. Semua pihak diharapkan dapat berkontribusi secara maksimal dalam proses pembelajaran, persiapan ujian akhir semester, dan persiapan akreditasi IQT demi terwujudnya visi dan misi pendidikan yang berkualitas dan berkelanjutan.

Scroll to Top