Pemberian Motivasi kepada Mahasiswa Semester Atas untuk Segera Menyelesaikan Skripsinya

Palangkaraya, 13 Maret 2023 – Dalam upaya memotivasi mahasiswa semester atas agar segera menyelesaikan skripsi mereka, Prodi Ilmu Al-Qur’an & Tafsir menggelar acara yang menginspirasi dan memberikan dorongan positif kepada para mahasiswa. Acara tersebut diadakan pada hari Rabu kemarin di ruang rapat mikwa FUAD IAIN Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Kaprodi IQT menyampaikan pentingnya menyelesaikan skripsi tepat waktu sebagai langkah awal menuju kesuksesan akademis dan profesional. Beliau menekankan bahwa skripsi bukanlah hanya sekadar tugas akhir untuk memperoleh gelar sarjana, tetapi juga merupakan bukti kemampuan mahasiswa dalam menerapkan ilmu yang telah dipelajari selama kuliah.

Selain itu, dosen pembimbing juga turut memberikan arahan dan bimbingan kepada mahasiswa mengenai langkah-langkah praktis yang dapat dilakukan untuk mempercepat penyelesaian skripsi. Mereka menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara mahasiswa dan dosen pembimbing, serta konsistensi dalam menetapkan jadwal dan target pencapaian.

Acara ini diakhiri dengan pemberian motivasi secara langsung kepada para mahasiswa oleh beberapa tokoh inspiratif, baik dari kalangan akademisi maupun praktisi di bidang terkait. Mereka mengajak para mahasiswa untuk mengubah mindset menjadi lebih positif, memperkuat determinasi, dan fokus pada tujuan akhir mereka untuk menyelesaikan skripsi dengan baik.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan dorongan positif kepada para mahasiswa untuk segera menyelesaikan skripsi mereka. Kami percaya bahwa dengan semangat, kesabaran, dan kerja keras, mereka semua akan mampu meraih kesuksesan dalam akademik,” ujar salah satu dosen IQT.

Acara pemberian motivasi kepada mahasiswa semester atas ini diharapkan dapat menjadi pemacu semangat bagi para mahasiswa untuk lebih fokus dan produktif dalam menyelesaikan skripsi mereka, sehingga dapat lulus tepat waktu dan melangkah ke tahap selanjutnya dalam perjalanan akademik mereka.

Scroll to Top