Mahasiswa IQT Raih Juara PTQ se-kalimantan Tengah

Palangka Raya – Pekan Tilawatil Qur’an Ke-53 LPP RRI Palangka Raya sukses digelar serentak di seluruh Indonesia, pada hari Kamis, 23 Maret 2023. Perhelatan tingkat provinsi Kalimantan Tengah ini diikuti oleh masyarakat umum. Tak ingin kehilangan kesempatan berkompetisi, beberapa mahasiswa FUAD IAIN Palangka Raya khususnya mahasiswa IQT turut mengikuti perlombaan ini.
Juara 1 Tilawah putra dan putri serta Juara 1 Tausyiah putri akan mewakili RRI Palangka Raya di tingkat Nasional pada tanggal 1-6 April 2023 yang akan dilaksanakan di Kendari, Sulawesi Tenggara.
Ada 3 cabang perlombaan yang dilombakan yaitu Lomba Tahfidz 15 Juz putra dan putri, Lomba Tausyiah putra dan putri serta Lomba Tilawah putra dan putri. Kegiatan ini merupakan agenda tahunan RRI. Dari perlombaan ini, 6 Mahasiswa FUAD berhasil meraih juara, diantaranya Juara 1 Tausyiah putri atas nama Siti Qira’atu Nur Raudhah, Juara 3 Tausyiah putri atas nama Mega Asri Lestari, Juara 2 Tilawah putri atas nama Kartini, Juara 3 Tilawah putri atas nama Tuti Alawiyah, Juara 3 Tilawah putra atas nama Mahatma Ghandi dan Juara 2 Tahfidz putri atas nama Ummi Latifatun Nadziroh.
Siti Qira’atu Nur Raudhah mahasiswa IQT semester 4, merupakan peraih juara 1 lomba Tausyiah yang nantinya akan berkompetisi lagi di tingkat Nasional, ia mengatakan “Persiapan saya kedepannya untuk tingkat nasional yang pertama adalah kesehatan, kemudian persiapan materi untuk diperlombakan lagi nantinya serta menyiapkan berkas-berkas administrasi untuk persiapan keberangkatan,” pungkasnya, Kamis (23/03).
Lebih lanjut, ia mengucapkan rasa syukur kepada Allah karena dirinya meraih Juara 1 cabang lomba Tausyiah, menurutnya saingan perlombaan ini sangat ketat. Jadi, ketika hasil menyatakan ia berhak menjadi juara 1, ia merasa bangga, bahagia dan haru bercampur aduk.
Mega Asri Lestari, peraih juara 3 lomba Tausyiah juga berkomentar, “Saya mengucapkan berterima kasih kepada penyelenggara kegiatan yaitu RRI Palangka Raya yang mewadahi masyarakat umum khususnya kaum muda di Kal-Teng untuk bersinergi dan berkompetisi di bidang keagamaan Islam. Harapan kedepannya, semoga semakin banyak anak muda yang mengikuti perlombaan-perlombaan semacam ini untuk memotivasi diri dan meningkatkan potensi diri, ” Kamis (23/03).
Diakhir kegiatan, seluruh tamu undangan, pihak penyelenggara dan peserta berfoto bersama.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top