PEMILIHAN KETUA MPKU (MUNAZZAMAH PENDIDIKAN KADER ULAMA) 2023-2024

-Palangkaraya, 15 oktober 2023-  Setelah berakhirnya masa jabatan Ketua MPKU angakatan 2022-2023, maka dilakukanlah pemilihan Ketua MPKU yang baru untuk melanjutkan kinerja organisasi PKU yang berjalan dengan baik selama dua tahun lamanya. Munazzamah Pendidikan Kader Ulama atau MPKU adalah organisasi yang di bentuk untuk membantu para pengelola PKU dalam mengarahkan, mengawasi, dan mengembangkan Mahasantri PKU secara langsung di lapangan. Yang mana, PKU sendiri adalah program unggulan Fakultas ushuludin adab dan dakwah yang dikhususkan untuk mahasiswa program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dengan tujuan untuk membina dan mencetak generasi ulama yang siap diterjunkan ditengah masyarakat.

Pemilihan ketua MPKU dilaksanakan di aula Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah yang berada di lantai tiga fakultas. Adapun nama nama ketua MPKU yang mencalon antara lain. No urut 1 Rikhsan Aprilinandra, mahasiswa IQT semestar 5,. No urut 2 Sutardi, mahasiswa IQT semestar 3,. No urut 3 Rhafina azzahra, mahasiswa IQT semestar 3 l,. Dan yang terakhir No urut 4 Laili Azizah, mahasiswa IQT semestar 1

Mereka menyampaikan Misi dan Visi yang berbeda dalam memimpin dan menjalankan program PKU. Namun, tetap pada tujuan yang sama yaitu mengelola program agar terarahkan dan terbina dengan baik 

Pemungutan suara dilakukan dengan hikmat dan tenang sebagaimana mestinya. Dan no urut 1 atas nama Rikhsan Aprilinandra lah yang terpilih menjadi ketua MPKU tahun 2023-2024 dengan suara sekitar 83% banyaknya.

MPKU sendiri sudah berjalan selama 2 tahun. “Untuk tahun pertama, perubahan yang terjadi untuk PKU sendiri tidak terlalu banyak. Dikarenakan organisasi MPKU ini baru saja berdiri dan masih dalam tahap pengembangan sehingga pada tahun pertama berdirinya organisasi ini belum mencapai tujuan dan hasil yang maksimal. Namun, ditahun kedua berdirinya organisasi MPKU ini barulah mulai terbentuk dan terlihat jelas perkembangannya dalam mengelola mahasiswa program PKU karena mulai di adakannya program kebahasaan, acara-acara seminar dan kegiatan yang di kelola MPKU” ujar Rikhsan Prilinandra selaku Ketua MPKU yang baru. Diharapkan di tahun angkatan 2023-2024  organisasi ini akan berjalan dengan baik dan mencapai tujuan dengan hasil yang baik dan maksimal.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top