Sidang Munaqasyah Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Sukses Digelar, Tiga Mahasiswa Berhasil Lulus

Palangka Raya, 10 November 2023 – Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir menggelar Sidang Munaqasyah yang sukses dihadiri oleh sejumlah mahasiswa, dosen pembimbing dan penguji. Acara ini menjadi tonggak penting dalam perjalanan akademis mahasiswa, terutama bagi tiga mahasiswa yang berhasil lulus dalam ujian skripsi mereka.

Berikut adalah ketiga mahasiswa yang berhasil lulus beserta judul skripsi masing-masing:

Muhammad Ajril Amin.

NIM: 1903130018

Judul Skripsi: Makna Q.S. An-nur [24]: 35 (Perspektif Tafsir Al-Azhar, Tafsir Al-Mishbah, dan Tafsir Ilmi Kementerian Agama RI)

Muhammad Hadrawi

NIM: 1903130020

Judul Skripsi: Makna “Maraj Al-Bahrain” dalam Tafsir Modern & Kontemporer

Nur Karomah

NIM: 1903130021

Judul Skripsi: Makna Kursiy Menurut Ulama (Analisis Teori Fungsi Jorge J.E Gracia)

Rangkaian sidang dimulai pada jam 13.00 hingga 15.00 WIB. Muhammad Ajril Amin membuka rangkaian presentasi dengan menguraikan makna ayat An-nur [24]: 35 dari perspektif tafsir Al-Azhar, tafsir Al-Mishbah, dan tafsir Ilmi Kementerian Agama RI.

Sementara itu, Muhammad Hadrawi menggambarkan interpretasi kontemporer terhadap “Maraj Al-Bahrain” dalam tafsir modern. Presentasi ini memberikan wawasan baru terkait makna dalam ayat tersebut.

Terakhir, Nur Karomah menyajikan hasil penelitiannya mengenai makna Kursiy menurut ulama, dengan melakukan analisis menggunakan teori fungsi Jorge J.E Gracia.

Para mahasiswa menjalani sesi tanya jawab dengan penuh semangat dan berhasil melewati ujian sidang dengan baik. Dengan kelulusan ini, mereka tidak hanya meraih gelar sarjana di bidang Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, tetapi juga memberikan kontribusi berharga pada pemahaman dan penafsiran Al-Qur’an yang lebih mendalam.

Pihak fakultas dan dosen pembimbing mengucapkan selamat kepada ketiga mahasiswa atas keberhasilan mereka. Semoga ilmu yang diperoleh dapat bermanfaat dalam pengembangan studi ilmu Al-Qur’an dan tafsir di masa depan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top