Mahasantri Putri Mahad Al-Jami’ah IAIN Palangka Raya Melaksanakan Kegiatan Tahfidz di Masjid Raya Darussalam 

Palangka Raya, 22 November 2023 Mahasantri Mahad Al-Jami’ah Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya, Mengadakan kegiatan rutinan Tahfidz di masjid Raya Darussalam.

“Tindakan ini bertujun untuk menambahkan amal ibadah, menambahkan hafalan dan berusaha untuk menghafalkan juz 30. Dengan ini harapannya, ketika sudah terjun ke masyarakat mereka mempunyai bekal hafalan surah-surah pendek, selain itu juga agar mereka mempunyai bekal hafalan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. karena tidak semua mahasantri putri berasal dari lulusan pondok pesantren, jadi di asrama inilah mereka mulai untuk menghafal dan hafalan itu nanti nya akan berguna buat kehidupan nya sendiri.” Ucap sister Elvira, selaku pengurus bidang keagamaan Mahad Al-Jami’ah IAIN Palangka Raya.

Tim Organisasi mahad Al-Jami’ah memeberi dukungan penuh dalam kegiatan yang positif yang di lakasanakan oleh para mahasantri mahad Al-Jami’ah dan berharap agar kegiatan ini terus dilaksanakan dan harus dikembangkan oleh para pengurus maupun mahasantri.

Inisiatif dari mahasantri mahad Al-Jami’ah IAIN Palangka Raya ini diharapkan dapat menjadi contoh nyata dari perguruaan tinggi dalam mengembangkan hafalan dan mengamamalkan apa yang telah dihafalkan baik selama menjadi mahasantri IAIN Palngka Raya maupun kelak saat sudah lulus dari perguruan tinggi ini.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top