Maharatul Kalam dan Sosialisasi Mahasantri Mukim Ma’had Al-Jami’ah IAIN Palangkaraya

Hari kamis tanggal 23 November Mahasantri Mukim Ma’had Al-Jami’ah IAIN Palangkaraya melaksanakan kegiatan rutinan mingguan yaitu Maharatul Kalam dan Sosialisasi guna meningkatkan kemampuan  berbicara di hadapan orang banyak, tidak hanya dapat berbicara di hadapan orang banyak tetapi juga meningkatkan kemampuan Berbahasa Arab dan Inggris serta melatih mental dalam berbicara di hadapan orang banyak. Mahasantri Mukim adalah mereka yang bermukim atau berdiam di ma’had selama 1 tahun Dan kegiatan ini di adakan di Gedung Bundar Asmaul Husna IAIN Palangkaraya.

Mahasantri yang mengikuti kegiatan rutinan mingguan yaitu  dari Mahasantri mukim laki-laki dan Mahasantri  mukim perempuan. Mereka sangat antusias dalam mengikuti kegiatan rutinan mingguan ini dalam meningkatkan kemampuan  berbicara di hadapan orang banyak dan meningkatkan serta mengembangkan berbahasa Arab dan Inggris dan melatih Mental.

Menurut Mahasantri Mukim yang telah mengikuti kegiatan ini, Maharatul kalam dan Sosialisasi adalah upaya untuk memberikan peluang lebih banyak kepada Mahasantri untuk meningkatkan berbicara di depan orang banyak serta meningkatkan berbahasa Arab dan Inggris, dan mengingat pentingnya Bahasa tersebut dalam dunia global ini. Mahasantri diharapkan  dapat menerapkan keterampilan yang mereka pelajari dalam sehari-hari dan di masa depan.

Harapannya, kegiatan ini dapat membantu menciptakan generasi Mahasantri atau pelajar yang lebih siap menghadapi tantangan global dan berkomunikasi secara efektif dalam berbicara dan berbahasa.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top