Mahasiswa/i Ilmu Al-Quran dan Tafsir Kembali Menorehkan Prestasi Gemilang di MTQH ke-XXXI Tingkat Provinsi Kalimantan Tengah

Palangka Raya, 25 November 2023 – Sebanyak 11 mahasiswa/i program studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir dari Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya berhasil meraih prestasi gemilang pada Musabaqah Tilawatil Quran dan Hadits (MTQH) ke-31 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah. Acara tersebut berlangsung di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, selama 9 hari mulai dari tanggal 16 hingga 25 November 2023.

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran, menyatakan rasa syukur dan bahagia atas penyelenggaraan MTQH ke-31 ini. Dalam acara pembukaan, Gubernur Sugianto Sabran mengungkapkan bahwa kebersamaan dan semangat Isen Mulang telah mewujudkan penyelenggaraan MTQH yang baik, sukses, dan lancar. “MTQH ini merupakan sarana penting untuk mencetak generasi Qurani yang berprestasi dan mengharumkan nama Kalimantan Tengah di MTQ Nasional ke-30 di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, tahun 2024,” ujar Gubernur Sugianto Sabran pada Minggu malam (19/11/2023).

Bupati Kotawaringin Barat, Budi Santosa, selaku tuan rumah penyelenggaraan MTQH ke-31, menyebutkan bahwa terdapat 632 khafilah yang berpartisipasi dalam event ini. Tema yang diusung dalam MTQH kali ini adalah “Membumikan Al-Quran menuju Kalteng berakhlak dan makin berkah.”

Berikut adalah nama mahasiswa/i yang berprestasi pada MTQH ke-31:

  1. Wahyuni Widi Lestari: Juara 1 cabang Karya Tulis Ilmiah (KTI) putri
  2. Azkia Ramdhana: Juara 2 cabang hafalan Al-Qur’an 10 juz putri
  3. Mayada Azzahra: Juara 2 cabang hafalan Al-Qur’an 5 juz dan tilawah putri
  4. Ummi Latifatun Naziroh: Juara 2 cabang hafalan Al-Qur’an 30 juz putri
  5. Mahatma Gandi: Juara 3 cabang Tilawah Remaja putra
  6. Helda Fauziah: Juara 3 cabang hafalan Al-Qur’an 5 juz dan tilawah putri
  7. Marwa: Harapan 1 cabang hafalan Al-Qur’an 5 juz dan tilawah putri
  8. Nismah Sa’adah: Harapan 2 cabang hafalan Al-Qur’an 5 juz dan tilawah putri
  9. Nuryadin Cahaya Fadhillah: Harapan 2 cabang hapalan 500 Hadits tanpa sanad putra
  10. Syarif Rahman: Harapan 2 cabang tafsir Al-Qur’an Bahasa Indonesia putra
  11. Raihan Nadhir: Harapan 3 cabang hafalan Al-Qur’an 30 juz putra

Semoga prestasi gemilang ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan melestarikan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top