Sinergi Ilmu dan Pengabdian: Dosen Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Berkontribusi di Seminar Hasil Pengabdian Bersama LP2M

Palangka Raya, 28 November 2023 – Dosen Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dan seluruh dosen IAIN Palangka dalam kegiatan pelaksanaan seminar hasil pengabdian dosen yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M). Seminar ini bertujuan untuk mempresentasikan dan mendiskusikan hasil pengabdian masyarakat yang telah dilakukan oleh dosen-dosen IAIN Palangka Raya. Kegiatan ini dihadiri oleh dosen, peneliti, dan mahasiswa pascasarjana.

Kegiatan seminar ini juga menghadirkan beberapa pembicara utama dari berbagai lembaga dan universitas yang memaparkan berbagai metode dan pendekatan dalam pengabdian masyarakat. Selain itu, seminar ini juga diisi dengan sesi diskusi panel dan workshop yang membahas berbagai tantangan dan peluang dalam pengabdian masyarakat. Peserta diberi kesempatan untuk berbagi pengalaman dan mendapatkan masukan konstruktif dari sesama akademisi dan praktisi.

Pada akhir seminar, dilakukan penandatanganan komitmen bersama antara LP2M dan para dosen untuk terus mengembangkan program pengabdian masyarakat yang inovatif dan berkelanjutan. Diharapkan, melalui kegiatan ini, dosen-dosen seluruh IAIN Palangka Raya termasuk dosen Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir dapat semakin berkontribusi dalam memajukan masyarakat melalui penerapan ilmu dan nilai-nilai keislaman.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya berkelanjutan LP2M dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pengabdian masyarakat oleh dosen-dosen di lingkungan pendidikan tinggi Islam. Dengan adanya seminar ini, diharapkan tercipta sinergi yang lebih baik antara akademisi dan masyarakat dalam menciptakan perubahan yang positif dan bermakna.

Scroll to Top