Rapat Pimpinan FUAD Mengenai Evaluasi Roadmap, Monitoring Evaluasi, dan Audit Mutu Internal (AMI)

Palangka Raya, 27 Desember 2023 — Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya (IAIN Palangka Raya) mengadakan rapat pimpinan untuk membahas evaluasi roadmap fakultas, monitoring dan evaluasi (monev) program, serta pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI). Rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Dekanat FUAD ini dihadiri oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Program Studi, serta para Kepala Bagian dan Sekretaris Fakultas.

Dekan FUAD, Dr. M. Ali Sibram Malisi, M.Ag., memimpin rapat tersebut dengan fokus pada pentingnya evaluasi secara berkala untuk memastikan bahwa semua program dan kegiatan fakultas berjalan sesuai dengan rencana strategis yang telah ditetapkan. “Evaluasi roadmap, monev, dan AMI adalah langkah-langkah penting untuk memastikan bahwa kita terus berada di jalur yang benar dalam mencapai visi dan misi fakultas,” ujar Dr. M. Ali Sibram Malisi, M.Ag.

Dalam sesi pertama, Dr. M. Ali Sibram Malisi, M.Ag., menyampaikan hasil evaluasi roadmap fakultas yang mencakup capaian-capaian strategis dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. “Kita perlu melihat kembali sejauh mana kita telah mencapai target-target yang ditetapkan dan mengidentifikasi area-area yang perlu ditingkatkan,” tambahnya. Diskusi berlangsung aktif dengan berbagai masukan dari para pimpinan prodi tentang tantangan dan peluang yang ada.

Pada sesi kedua rapat membahas tentang mekanisme monitoring dan evaluasi program yang telah dilaksanakan sepanjang tahun ini. Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr. Yatin Mulyono, M.Pd., mempresentasikan laporan monev yang mencakup penilaian terhadap kinerja akademik, kualitas pengajaran, dan efektivitas kegiatan mahasiswa. “Monev adalah alat penting untuk memastikan bahwa semua program berjalan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan dan memberikan manfaat maksimal bagi mahasiswa,” jelas Dr. Yatin Mulyono, M.Pd.

Pada sesi terakhir, rapat fokus pada persiapan dan pelaksanaan Audit Mutu Internal (AMI). AMI bertujuan untuk mengevaluasi kepatuhan terhadap standar mutu pendidikan tinggi dan meningkatkan proses manajemen mutu di fakultas.

Rapat pimpinan diakhiri dengan kesimpulan dan sejumlah rekomendasi untuk meningkatkan kinerja fakultas di masa mendatang. Dekan FUAD menekankan pentingnya kerja sama dan komitmen dari seluruh elemen fakultas untuk mencapai tujuan bersama. “Kita harus terus berinovasi dan meningkatkan kualitas di semua aspek agar dapat memberikan kontribusi terbaik bagi kemajuan ilmu pengetahuan dan masyarakat,” tutup Dr. M. Ali Sibram Malisi, M.Ag.

Scroll to Top