Sejumlah Mahasiswa Alumni Program Studi Ilmu Al-Qur’an & Tafsir IAIN Palangka Raya Melanjutkan Studi S2

Palangka Raya, 15 Maret 2024 – Sejumlah mahasiswa alumni dari Program Studi Ilmu Al-Qur’an & Tafsir di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya telah memperoleh kesempatan untuk melanjutkan studi S2. Langkah ini menunjukkan komitmen mereka dalam mengeksplorasi lebih dalam ilmu agama dan memperluas wawasan keislaman mereka.

Beberapa alumni terpilih ini telah berhasil meraih prestasi gemilang selama masa studi sarjana mereka di IAIN Palangka Raya. Dengan pemahaman yang kuat tentang Al-Qur’an dan Tafsir, mereka kini siap untuk melangkah ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi.

Salah satu alumni terkemuka, M. Syarif Adi Pramana, mengungkapkan kegembiraannya atas kesempatan ini. “Studi S2 merupakan langkah berani yang saya ambil untuk mendalami ilmu agama lebih lanjut. Pengalaman dan pengetahuan yang saya peroleh dari IAIN Palangka Raya telah memberi saya pondasi yang kuat untuk melangkah ke tahap ini,” kata Adi dengan antusias.

Studi S2 bagi para alumni ini juga diharapkan dapat menjadi peluang untuk mengembangkan penelitian yang lebih mendalam dalam bidang Al-Qur’an & Tafsir. Dengan demikian, mereka tidak hanya akan menjadi kontributor aktif dalam memperkaya wawasan keislaman, tetapi juga mampu memberikan sumbangsih yang signifikan dalam perkembangan ilmu agama secara umum.

Kesempatan ini juga menunjukkan keseriusan IAIN Palangka Raya dalam mendukung kemajuan akademik para mahasiswanya. Dengan memfasilitasi langkah-langkah untuk melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, institusi ini berupaya membangun pondasi yang kuat bagi generasi yang mampu bersaing di tingkat internasional.

Para alumni yang melanjutkan studi S2 di berbagai program tersebut diharapkan dapat menjadikan pengalaman ini sebagai sarana untuk terus berkembang dan berkontribusi positif bagi masyarakat dan dunia akademis di masa depan.

Scroll to Top