Dekan FUAD Memberikan Penghargaan kepada Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an & Tafsir IAIN Palangka Raya Pemenang Lomba KIMUN

Palangka Raya, 23 Maret 2024 – Fakultas Ushuluddin dan Adab (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palangka Raya menggelar acara pemberian penghargaan kepada pemenang Kompetisi Mahasiswa Ushuluddin Nasional (KIMUN). Acara ini dihadiri oleh para Dekanat, Dosen dan para mahasiswa.

Lomba KIMUN merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh mahasiswa Ushuluddin dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Lomba ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi jurusan Ushuluddhin diseluruh Indonesia

Dalam sambutannya, Dekan FUAD IAIN Palangka Raya, M. Ali Sibram Malisi, M.Ag, menyatakan, “Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh para mahasiswa dalam Kompetisi Mahasiswa Ushuluddin Nasional ini. Partisipasi aktif mereka dalam forum ini tidak hanya mencerminkan keunggulan akademik, tetapi juga semangat untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas mahasiswa Ushuluddin di IAIN Palangka Raya.”

Pada acara tersebut, penghargaan diserahkan kepada tim-tim perwakilan yang berhasil meraih prestasi dalam KIMUN. Tim terbaik dan juga tim yang berprestasi dalam bidang-bidang tertentu, seperti Karya Tulis Ilmiah, Pidato, serta Kaligrafi, mendapatkan apresiasi yang tinggi dari pihak fakultas.

Salah satu pemenang, Rendy Saputra, mahasiswa program IQT mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan dari fakultas dan pembimbing selama persiapan dan pelaksanaan KIMUN. “Ini adalah pengalaman yang luar biasa bagi kami. Melalui KIMUN, kami belajar banyak tentang perjuangan, kerja keras dan ketekunan dalam mempersiapkan lomba” ujarnya.

Acara pemberian penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi dan aktif dalam berbagai kegiatan akademik maupun non-akademik. FUAD IAIN Palangka Raya akan terus mendukung dan memfasilitasi partisipasi mahasiswa dalam berbagai kegiatan yang dapat meningkatkan kualitas diri serta kontribusi mereka dalam membangun bangsa.

Scroll to Top