Mahasiswa IQT IAIN Palangka Raya Bawa Harum Kalimantan di PTQ Nasional

Palangka Raya, 24 Maret 2024 – Kebanggaan bagi IAIN Palangka Raya dan terkhusus Prodi IQT. Dua mahasiswa program studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) berhasil menembus seleksi menjadi wakil Kalimantan pada ajang bergengsi Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) RRI ke-54 tingkat nasional di Yogyakarta pada 21-26 Maret 2024 M/1445 H.

Sementara di cabang Tilawah Al-Qur’an kategori Putra, Kalimantan diwakili M. Hafidzul Umam (25). Mahasiswa semester 4 ini dikenal akan suara merdunya yang khas dan cengkoknya yang indah.
“Alhamdulillah atas kepercayaan menjadi wakil Kalimantan di ajang PTQ Nasional. Ini merupakan ladang amal sekaligus medan pertaruhan harga diri sebagai mahasiswa IAIN dan anak bangsa yang mencintai Al-Qur’an,” ungkap Hafidzul penuh semangat.

Mayada Az-Zahra (21) bakal membawa nama Kalimantan di cabang Tilawah Al-Qur’an kategori Putri. Kemampuan membaca Al-Qur’an dengan lagu dan irama merdu milik mahasiswi semester 6 ini memang sudah tidak diragukan lagi.
“Saya bangga dapat mewakili Kalimantan dan IAIN Palangka Raya di pentas akbar PTQ Nasional. Ini merupakan tantangan besar, tapi insya Allah saya siap memberikan penampilan terbaik,” tutur Mayada penuh percaya diri.

Kedua mahasiswa berbakat ini merupakan mahasiswa Prodi IQT yang memiliki tradisi kuat dalam ilmu dan seni baca Al-Qur’an. Dekan FUAD, IAIN Palangka Raya berharap prestasi ini dapat menginspirasi mahasiswa lain untuk terus mengasah bakat yang ada pada dirinya.

Scroll to Top