Dosen PA Prodi IQT IAIN Palangka Raya Memberikan Bimbingan Kepada Mahasiswa

Dosen Program Studi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir terus menunjukkan komitmen mereka dalam membantu mahasiswa mencapai potensi akademik dan profesional mereka dengan memberikan bimbingan yang berkualitas. Dalam semangat mendukung perkembangan mahasiswa, dosen-dosen PA telah melaksanakan sesi-sesi bimbingan secara intensif selama beberapa bulan terakhir.

Setiap sesi bimbingan disesuaikan dengan kebutuhan individual mahasiswa, mulai dari konsultasi tentang pemilihan mata kuliah, penelitian, hingga persiapan tugas akhir. Dosen-dosen PA tidak hanya memberikan panduan akademis tetapi juga berperan sebagai mentorm, membimbing mahasiswa dalam mengembangkan keterampilan analitis, kritis, dan komunikasi yang diperlukan dalam dunia kerja.

Ibu Munirah. S.Th.I., M.Hum, salah satu dosen PA yang terlibat dalam kegiatan bimbingan, menjelaskan, “Sesi bimbingan kami dirancang untuk memberikan dukungan holistik kepada mahasiswa. Kami tidak hanya membahas masalah akademis tetapi juga membantu mereka merencanakan karier mereka setelah lulus.”

Para mahasiswa juga mengapresiasi upaya dosen dalam memberikan bimbingan yang efektif. Maulana Aziz, seorang mahasiswa semester 6, mengatakan, “Bimbingan dari dosen PA sangat membantu saya dalam menavigasi kompleksitas dunia akademik dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan di masa depan.”

Selain itu, sesi bimbingan juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk berbagi pengalaman dan mendapatkan masukan dari dosen serta sesama mahasiswa. Hal ini menciptakan lingkungan belajar yang kolaboratif dan mendukung di antara komunitas mahasiswa PA.

Melalui kegiatan bimbingan ini, dosen PA Prodi IQT menegaskan komitmennya untuk memastikan bahwa setiap mahasiswa mendapatkan dukungan yang mereka butuhkan untuk mencapai kesuksesan akademik dan profesional. Dengan pendekatan ini, mereka tidak hanya menjadi pengajar tetapi juga pembimbing dan mitra dalam perjalanan pendidikan mahasiswa.

Scroll to Top