Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Juara 1 Lomba Da’i dalam International Qur’an Hadis Festival

Palangka Raya, 30 Maret 2024 – Mahasiswa Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Palangka Raya, Aufa Sholehah, menorehkan prestasi luar biasa sebagai Juara 1 dalam Lomba Da’i pada acara International Qur’an Hadis Festival yang diselenggarakan secara daring oleh Pengurus Pusat Forum Komunikasi Mahasiswa Tafsir Hadis Indonesia Nasional. Festival yang berlangsung dari tanggal 28 hingga 30 Maret 2024 ini bertema “Kolaborasi Gen Z untuk Dunia Lebih Damai”.

Aufa Sholehah memperoleh penghargaan tersebut setelah menunjukkan keahlian dan pengetahuannya dalam bidang dakwah Islam melalui serangkaian penampilan dan presentasi yang mengesankan selama kompetisi. Dalam lomba ini, para peserta ditantang untuk menggali pemahaman yang mendalam tentang Al-Qur’an dan Hadis serta mampu menyampaikan pesan-pesan kebaikan dalam konteks dunia kontemporer.

Dengan semangat yang membara dan kecakapan berbicara yang meyakinkan, Aufa Sholehah berhasil menarik perhatian juri serta mendapatkan apresiasi tinggi dari para peserta lainnya. Keberhasilannya ini menjadi bukti nyata akan dedikasi dan kerja kerasnya dalam meneliti serta mengamalkan ajaran Islam untuk menciptakan dunia yang lebih damai.

“Keberhasilan ini tidak hanya milik saya, tetapi juga merupakan hasil dari dukungan dan doa dari berbagai pihak, terutama dosen dan teman-teman sejawat saya di IAIN Palangka Rayaa,” ujar Aufa Sholehah dengan raut wajah berseri-seri.

Lomba Da’i dalam International Qur’an Hadis Festival ini menjadi ajang yang mempertemukan para pemuda dan pemudi Muslim dari berbagai penjuru dunia untuk berbagi pemahaman dan ide-ide dalam upaya mewujudkan perdamaian dan harmoni. Melalui kemenangan Aufa Sholehah, semangat positif dari generasi muda Islam dalam menghadirkan perubahan positif semakin terangkat dan menginspirasi.

Para pengurus acara mengucapkan selamat atas pencapaian gemilang Aufa Sholehah dan berharap prestasi ini akan menjadi motivasi bagi banyak mahasiswa lainnya untuk terus mengembangkan diri dan berkontribusi dalam menyebarkan nilai-nilai luhur Islam di era modern ini.

Scroll to Top