FUAD Gelar Pelatihan Penguatan Bahasa untuk Mahasiswa IQT Angkatan 2023

Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) kembali mengadakan program Pelatihan Penguatan Bahasa Inggris untuk mahasiswa/mahasiswi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQT) angkatan 2023. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris para mahasiswa dalam memahami dan mengkaji literatur-literatur keislaman berbahasa Inggris.

Pelatihan ini akan dipandu oleh Miss Rabiatul Adawiyah, M.Pd, seorang dosen bahasa Inggris yang telah berpengalaman dalam mengajar dan melatih keterampilan berbahasa Inggris bagi mahasiswa. “Kami berharap dengan pelatihan ini, mahasiswa IQT angkatan 2023 dapat meningkatkan kemampuan bahasa Inggris mereka, sehingga mereka dapat lebih mudah mengakses dan memahami literatur-literatur keislaman berbahasa Inggris,”

Pelatihan ini akan berlangsung setiap hari Senin ba’da Ashar di ruang perkuliahan FUAD. Selama pelatihan, para mahasiswa akan mempelajari keterampilan membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara dalam bahasa Inggris melalui metode interaktif dan komunikatif.

Salah satu peserta, Rifky Maulana, mengungkapkan antusiasmenya mengikuti pelatihan ini, “Saya sangat senang bisa mengikuti pelatihan ini. Kemampuan bahasa Inggris sangat penting bagi kami untuk memahami literatur-literatur keislaman dan memperluas wawasan kami dalam bidang Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir.”

Pelatihan Penguatan Bahasa Inggris ini diharapkan dapat menjadi bekal berharga bagi mahasiswa IQT angkatan 2023 dalam menempuh studi mereka dan mempersiapkan diri untuk menghadapi tantangan global di masa depan.

Scroll to Top